Jumat, 31 Mei 2013

Fenomena homoseksual dalam gereja

Akhir-akhir ini para “teolog gay” telah menyajikan pandangan yang baru mengenai homoseksualitas.Kemungkinan inilah yang membuat Gereja pada saat ini mulai menganggap bahwa homoseksualitas bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan Alkitab. Contoh-contoh fenomena yang terjadi dalam gereja saat ini antara lain :
1.      Sudah ada sebuah gereja khusus bagi kalangan homoseksual. Gereja ini sudah didirikan selama tiga tahun terakhir ini di pinggiran Kuala Lumpur. Gereja ini didirikan oleh pendeta Ouyang Wen Feng yang juga seorang gay.
2.      Seorang gay yang bernama Gene Robinson ditahbiskan menjadi Uskup oleh sebuah Gereja Episkopal dari Gereja Anglikan di New Hamspire, Amerika Serikat pada tanggal 2 November 2003. Yang lebih aneh lagi, kebaktiannya dihadiri oleh pasangan gay-nya Mark Andrew, mantan isterinya, dua anaknya, orang tuanya, dan sekitar 50 Uskup Amerika.
3.      Sudah banyak Gereja di Amerika dan Eropa yang mentahbiskan pendeta gay dan lesbian.
4.      Denominasi gereja kaum homoseks pun sudah berdiri, dan di Indonesia sudah ada Gereja cabangnya.
5.      Di Amerika Serikat ada teolog Kristen yang bernama Troy Perry yang berusaha mengembangkan “Teologi Gay’ untuk mengubah pandangan Alkitab dan umat terhadap kaum gay agar mereka juga berkiprah di Gereja. Ia mengatakan bahwa Allah mengasihi setiap orang, termasuk yang homoseks. Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya; Tuhan menciptakan orang yang homoseks. Oleh karena itu homoseksualitas merupakan suatu pemberian Allah.
6.      Sinode bersama Italia Waldensian dan gereja-gereja Methodis Protestan sebagai badan tertinggi di denominasi, setuju untuk mengotorisasi berkat dari pasangan yang sama-seks di gereja.
7.      Dsb. (masih banyak lagi fenomena kontemporer tentang homoseksual yang tidak mungkin disebutkan satu-persatu).

Sumber:
http://debbiepunya.blogspot.com/2010/10/homoseksualitas-di-dalam-gereja.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar