Jumat, 31 Mei 2013

Museum Juventus Dikunjungi 14 Ribu Orang Sebulan

Juventus mencatatkan prestasi peningkatan prestasi bulan Maret 2013 kemarin. Tapi ini bukan soal prestasi di dalam lapangan. Melainkan yang didapat di luar lapangan, yaitu museum yang dimiliki oleh klub Turin itu.

Juventus memiliki satu Museum yang dinamai Juventus Museum, atau disingkat J Museum. Di Museum itu, dipamerkan segala sejarah yang telah ditorehkan klub semenjak lahir pada 1897. Museum itu, juga menjadi unit usaha sekaligus lebih mendekatkan klub dengan fans.

Museum itu sendiri baru diresmikan 16 Mey 2012 lalu. Peresmian kala itu dilakukan lansgung oleh presiden klub Andrea Agnelli. Sejak peresmian itu pula, J Museum dibuka untuk umum.

Ternyata museum ini sangat digemari oleh fan Juventus. Hanya empat bulan setelah dibuka umum, sudah tercatat 40.000 pengunjung ke museum itu. Jumlah itu semakin bertambah seiring perjalanan waktu. Bahkan bulan Maret 2013 kemarin, menurut catatan daftar pengunjung yang dipublikasikan melalui laman resmi klub Juventus, jumlah pengunjung J Museum mencapai hampir 14.000 orang. Ini juga merupakan rekor tertinggi J Museum sejak dibuka Mei 2012 lalu.

Dalam laporan yang sama disebut bahwa daftar kunjungan terbanyak selama bulan Maret terjadi pada Minggu, 10 Maret. Pada hari itu saja, jumlah pengunjung mencapai 2.274 orang. Selain itu, dalam laporan yang sama juga disebut bahwa kunjungan ke museum mencapai masa puncak pada hari libur, yakni antara Jumat sampai Minggu, yang mencapai 4000 kunjungan.

Sumber:
http://www.bola-mania.com/2013/04/luar-biasa-museum-juventus-dikunjungi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar